Rabu, 31 Maret 2010

Kenangan Masalalu Power Girl "IPS' 2"

POWER GIRL JULUKANNYA... haa..haaa..haaa.." ngarang...
7 power neeyyy cerewt..."N" baweeelll....' paling susah d'atur d'kelas"
heeyy kali'an pada kemana seehh..?" santy" baris pertama kiri atas, inaye" baris k'2 kiri atas, gw sendiri lefi" d'tengah..tengah dwehh pokonya, cucum" baris kedua dari kanan bawah, mega" baris pertama dari kanan bawah, sekrang giliran dar kiri bawah ada sary" yang berkacamata....piiiiissss" saras 008 haa..haa" and terakhir dari kanan bawah baris k'dua ada ihah..bisa d'panggil jug koy/koi..haaa...haaa ikan koi kali aaaaahhh..." piiissss yaahhh temen...temeen kangen dweehh" IPS' 2.... :) ;)



aduuhhh ney dah kaya mu kondangan pake batik tapi tetep begaya... :) kangen sama IPS 2 yang cerewet - cerewet narziz nya minta ampun...haa..haaa.."
sedikit memory...inget..inget dulu aahhhhh... apa aaajaaa yaahhhh???"

pengacau d'kantin yang jelas...sampe pernah mecah'in gelas jug tuuhh..." haa..haa.. ga pernah tahan da d'kelas... wc mulu kerja'annya sambil manteng'in kaca wc..."
eeemmmm pernah donk pergi kerumah guru wat minta ma'aaf ngebujuk guru supaya bisa masuk kelas lagi...aaahhh kacaw...

HUKUM KELUARGA

HUKUM KELUARGA


Diajukan untuk memenuhi tugas Kelompok mata kuliah Hukum Perdata
pada semester 3
Jurusan Administrasi Negara











SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI CIMAHI
( STIA – CIMAHI )
2009




Daftar Isi
Kata pengantar……………………………………………………………………………………….......i
Daftar Isi…………………………………………………………………………………………..ii
Bab I Pendahuluan………………………………………………………………………………...1
1.1 Latar belakang…………………………………………………………………………1
1.2 Maksud dan Tujuan……………………………………………………………………2
1.3 Permasalahan………………………………………………………………………….2
1.4 Metode………………………………………………………………………………...3
Bab II Pembahasan………………………………………………………………………………..4
2.1 Pengertian Hukum Keluarga………………………………………………………….4
2.2 Sumber Hukum Keluarga……………………………………………………………..5
2.3 Asas-asas Hukum Keluarga…………………………………………………………..5
2.4 Ruang Lingkup Hukum Keluarga…………………………………………………….6
2.5 Hak dan Kewajiban dalam Hukum Keluarga………………………………………..7
Bab III Penutup………………………………………………………………………………….8
Daftar Pustaka…………………………………………………………………………………..iii



BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Sejarah Hukum adalah bidang studi tentang bagaimana hukum berkembang dan apa yang menyebabkan perubahannya. Sejarah hukum erat terkait dengan perkembangan peradaban dan ditempatkan dalam konteks yang lebih luas dari sejarah sosial. Di antara sejumlah ahli hukum dan pakar sejarah tentang proses hukum, sejarah hukum dipandang sebagai catatan mengenai evolusi hukum dan penjelasan teknis tentang bagaimana hukum-hukum ini berkembang dengan pandangan tentang pemahaman yang lebih baik mengenai asal-usul dari berbagai konsep hukum. Sebagian orang menganggapnya sebagai bagian dari sejarah intelektual. Para sejarawan abad ke-20 telah memandang sejarah hukum dalam cara yang lebih kontekstual, lebih sejalan dengan pemikiran para sejarawan sosial. Mereka meninjau lembaga-lembaga hukum sebagai sistem aturan, pelaku dan lambang yang kompleks, dan melihat unsur-unsur ini berinteraksi dengan masyarakat untuk mengubah, mengadaptasi, menolak atau memperkenalkan aspek-aspek tertentu dari masyarakat sipil. Para sejarawan hukum seperti itu cenderung menganalisis sejarah kasus dari parameter penelitian ilmu sosial, dengan menggunakan metode-metode statistik, menganalisis perbedaan kelas antara pihak-pihak yang mengadukan kasusnya, mereka yang mengajukan permohonan, dan para pelaku lainnya dalam berbagai proses hukum. Dengan menganalisis hasil-hasil kasus, biaya transaksi, jumlah kasus-kasus yang diselesaikan, mereka telah memulai analisis terhadap lembaga-lembaga hukum, praktik-praktik, prosedur dan amaran-amarannya yang memberikan kita gambaran yang lebih kompleks tentang hukum dan masyarakat daripada yang dapat dicapai oleh studi tentang yurisprudensi, hukum dan aturan sipil. Hukum atau ilmu hukum adalah suatu sistem aturan atau adat, yang secara resmi dianggap mengikat dan dikukuhkan oleh penguasa, pemerintah, atau otoritas lainnya melalui lembaga atau institusi hukum.

Bidang hukum, Hukum dapat dibagi dalam berbagai bidang antara lain :
1. Hukum perdata,
2. Hukum publik,
3. Hukum pidana,
4. Hukum acara,
5. Hukum tata Negara, dan
6. Hukum internasional.
Hukum perdata Salah satu bidang hukum yang mengatur hubungan-hubungan antara individu-individu dalam masyarakat dengan saluran tertentu. Hukum perdata disebut juga hukum privat atau hukum sipil. Salah satu contoh hukum perdata dalam masyarakat adalah jual beli rumah atau kendaraan .
Hukum perdata dapat digolongkan antara lain menjadi:
1. Hukum keluarga
2. Hukum harta kekayaan
3. Hukum benda
4. Hukum Perikatan
5. Hukum Waris
1.2 Maksud dan tujuan
Ada pun maksud dsan tujuan dari pembuatan makalah ini adalah untuk memenuhi tugas mata kuliah Hukum Perdata pada semester 3 Jurusan Administrasi Negara.

1.3 Permasalahan
Permasalalahan yang akan dibahas dalam makalah ini adalah :
1. Pengertian Hukum Keluarga
2. Sumber Hukum Keluarga
3. Asas-Asas Hukum Keluarga
4. Ruang Lingkup hukum Keluarga
5. Hak dan Kewajiban dalam Hukum Keluarga
1.4 Metode
Metode yang dipakai dalam pembuatan makalah ini adalah metode kepustakaan dimana membandingkan data yang di peroleh kemudian memaparkan dan menjelaskan sesuai dengan data yang diperoleh tersebut.





BAB II
PEMBAHASAN

2.1 Pengertian Hukum Keluarga
Istilah hukum keluarga berhasal dari terjemahan kata familierecht (Belanda) atau law of familie (Inggris). Ali Affandi mengatakan bahwa hukum keluarga diartikan sebagai “ keseluruhan ketentuan yang mengatur hubungan hukum yang bersangkutan dengan kekeluargaan sedarah dan kekeluargaan karena perkawinan (perkawinan,kekuasaan orang tua, perwalian, pengampuan, keadaan tak hadir)”.(Affandi, 1986:93).
Pengertian Menurut Bahasa Hukum Keluarga diartikan sebagai keseluruhan ketentuan mengenai hukum yang bersangkutan dengan kekeluargaan sedarah (seketurunan) dan kekeluargaan karena perkawinan. Kekeluargaan sedarah yaitu pertalian keluarga yang terdapat antara beberapa orang yang mempunyai keturunan yang sama. Kekeluargaan karena perkawinan adalah pertalian keluarga yang terdapat karena perkawinan antara seorang laki-laki dan perempuan sebagai suami istri. Hukum perkawinan merupakan keseluruhan peraturan yang berhubungan dengan perkawinan. Hukum perkawinan bagian dari Hukum islam dan hukum islam bagian dari ajaran agama islam. Kawin yaitu perjodohan laki-laki dan perempuan menjadi suami istri (W.J.S Poerwadarmintha, 1976: 453).
Ada dua pokok kajian dsalam definisi hukum keluarga yang dikemukakan oleh Ali Affandi, yaitu mengatur hubungan hukum yang berkaitan dengan :
1. Keluarga sedarah, adalah pertalian keluarga yang terdapat pada beberapa orang yang mempunyai leluhur yang sama.
2. Perkawinan, kekeluargaan perkawinan adalah pertaliaan keluarga yang terdapat karena perkawinan anatara seorang dengan keluarga sedarah dengan istri.

2.2 Sumber Hukum Keluarga
Pada dasarnya sumber hukum keluarga dapat dibedakan menjadi dua macam sumber yaitu: (1) hukum tertulis dan (2) sumber hukum tidak tertulis. Sumber hukum keluarga tertulis adalah sumber hukum yang berasal dariberbagai macam peraturan perundangan, yurisprudensi, dan teraktat, sedangkan sumber hukum keluarga tidak tertulis adalah sumber hukum yang tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakat.
Sumber hukum keluarga tertulis, dikemukakan berikut ini :
1. Kitab undang – undang hukum perdata (KHU Perdata).
2. Peraturan perkawinan campuran.
3. Ordonansi perkawinan Indonesia, Kristen, Jawa, Minahasa, dan Ambon.
4. UU No. 32 Tahun 1945 tentang pencatatan Nikah, Talak, dan Rujuk (beragama Islam).
5. UU No. 1 Tahun 1974 tentang perkawinan.
6. PP No. 9 Tahun 1975 tentang peraturan pelaksanaan UU No 1 Tahun 1974 tentang perkawinan.
2.3 Asas – Asas Hukum Keluarga
Berdasarkan hasil analisis terhadap KUH perdata dan UU No. 1 Tahun 1974 ditemukan 5 (lima) asas yang paling perinsip dalam hukum keluarga yaitu :
1. Asas Monogami (Pasal 27 BW; Pasal 3 UU No. 1 Tahun 1974) asas monogami mengandung makna bahwa seorang pria hanya boleh mempunyai satu orang istri, seorang wanita hanya boleh mempunyai satu orang suami.
2. Asas Konsensual, suatu asas bahwa perkawinan atau perwalian dikataka salah apabila terdapat persetujuan atau konsensus antara calon suami-istri yang akan melangsungkan perkawinan atau keluarga harus dimintai persetujuan tentang perwalian.
3. Asas persatuan bulat, suatu asas dimana antara suami-istri terjadi persatuan harta benda yang dimilikinya. (pasal 119 KUH Perdata)
4. Asas Proporsional, suatu asas dimana hak dan kedudukan istri adalah seimbang dengan hak dan kedudukan suami dalam kehidupan rumah tangga dan di dalam pergaulan masyarakat.
5. Asas tak dapat dibagi – bagi suatu asas bahwa tiap – tiap perwalian hanya dapat satu wali (pasal 331 KUH Perdata). Pengecualian dari asas ini adalah (1) jika perwalian itu dilakukan oleh ibu sebagai orang tua yang hidup paling lama maka kalau ia kawin lagi, suaminya menjadi wali serta/wali peserta (pasal 351 KUH Perdata) dan (2) jika sampai ditunjuk pelaksana pengurusan yang mengurus barang – barang dari anak di bawah umur di luar Indonesia (pasal 361 KUH Perdata).
Asas – asas itu dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan dan penegakan hukum keluarga, khususnya tentang hukum perkawinan.

2.4 Ruang Lingkup Hukum Keluarga
Apabila kita kaji definisi yang dikemukakan pada pengertian hukum keluarga maka dapat dikemukakan ruang lingkup kajian hukum keluarga yaitu :
1. Perkawinan,
2. Perceraian,
3. Harta benda dalam perkawinan,
4. Kekuasaan orang tua,
5. Pengampuan, dan
6. Perwalian.
Namun di dalam bagian hukum keluarga hanya difokuskan pada kajian perkawianan, perceraian, dan harta benda dalam perkawinan karena apabila mengkaji ketiga hal itu, telah mencakup secara singkat tentang pembahasan kekuasaan orang tua, pengampuan, dan perwalian.

2.5 Hak dan Kewajiban dalam Hukum Keluarga
Hak dan kewajiban dalam hukum keluarga dapa dibedakan menjadi tiga macam yaitu:
1. Hak dan kewajiban antara suami-istri.
2. Hak dan kewajiban antara orang tua dan anaknya.
3. Hak dan kewajiban antara anak dengan orang tuanya manakala orang tuanya telah mengalami proses penuaan.
Hak dan kewajiban antara suami-istri adsalah hak dan kewajiban yang timbul adanya perkawinan antara mereka. Hak dan kewajiban antara suami-istri adalah senagai berikut :
1. Menegakkan rumah tangga.
2. Keseimbangn dalam rumah tangga dan dalam pergaukan rumah masyarakat.
3. Suami-istri berhak melakukan perbuatan hukum.
4. Suami-istri wajib mempunyai tempat kediaman yang tetap.
5. Suami-istri wajib saling mencintai, hormat-menghormati, setia dan memberikan bantuan lahir dan batin yang satu kepada yang lain.
6. Suami wajib melindungi istrinya dan memberikan segala seuatu keperluan rumah tanga sesuai dengan kemampuannya.
7. Istri wajib mengatur urusan rumah tangga sebaik-baiknya.
Apabila kewajiban-kewajiban itu dilalikan si suami maka istri dapat mengajukan gugatan kepada pengadilan.

Hak dan kewajiban orang tua dengan anak dikemukakan sebagai berikut :
1. Orang tua wajib memelihara dan mendidik anak-anak mereka sebaik-baiknya, kewajiban orang tua berlaku sampai anak itu kawin atau dapat berdiri sendiri.
2. Anak wajib menghormati orang tua dan mentaati kehendak mereka yang baik (pasal 46 ayat 1 nomor 1 tahun 1974).
3. Anak wajib memelihara dan membantu orang tuanya, manakala sudah tua (pasal 46 ayat 2 UU nomor 1 tahun 1974).
4. Anak yang belum dewasa, belum pernah melangsungkan perkawinan, ada dibawah kekuasaan orang tua.
5. Orang tua mewakili anka di bawah umur dan belum pernah kawin mengenai segala perbuatan hukum didalam dan di luar pengadilan.
6. Orang tua tidak diperbolehkan memindahkan hak mengadaikan barang-barang tetap yang dimiliki anaknya yang belum berumur 18 tahun atau belum pernah melansungkan perkawinan, kecuali kepentingan si anak menghendakinya. (pasal 48 UU Nomor 1 Tahun 1974).
Kewajiban yang ketiga disebut dengan alimentasi, alimentasi adalah kewajiban dari seorang anak untuk memerikan nafkah terhadap orang tuana manakala sudah tua.



BAB III
PENUTUP


Bahwa ruanglingkup kajian hukum keluarga meliputi peratuaran keluarga, kewajiban dalam rumah tangga, warisan pemberiaan maskawin, perwalian dan lain-lain. Jadi hukum keluarga adalah keseluruhan kaidah-kaidah hukum (baik tertulis maupun tidak tertulis) yang mengatur hubungan hukum mengenai perkawinan, perceraian, harta benda dalam perkawinan, kekuasaan orang tua, pengampuan dan perwalian.

Selasa, 30 Maret 2010

Owl City Profil



Asal :
*Owatonna, Minnesota, Amerika Serikat
Aliran musik :
*Genre synthpop, electronica
Mulai liris album :
*Sejak Tahun 2007-sekarang
Label :
*Republik Universal
Terkait dengan :
*Lampu, Kolam Dengan Dolphins, Breanne Duren, Relient K
Website:
* www.owlcitymusic.com


Musik yang lahir dari sebuah insomnia :

Apa yang dimaksud dengan 20 tahun dengan insomnia yang harus dilakukan di pagi yang tidak diinginkan bangun jam? Jika Anda Adam Young, Anda mulai menyusun lagu-lagu dengan komputer dan keyboard di ruang bawah tanah orang tua Anda. Di situlah kisah Owl City dimulai. Dalam sebuah ruang bawah tanah di Owatonna, Minnesota pada tahun 2007, Adam Young mengumpulkan beberapa lagu, rekaman mereka dan diposting ke MySpace menyebut dirinya Owl City. Lagu segera lepas landas dan Owl City berakhir dengan virus hit, lagu "Halo Seattle."

Album pertama Owl City "Ocean Eyes"



Owl City label besar pertama album "Ocean Eyes" dirilis secara digital pada bulan Juli 2009 oleh Universal Republik. Single pertama ""Fireflies"" dipilih sebagai tunggal iTunes minggu, dan itu dihasilkan sangat tertarik dalam album. Mata Samudra menampilkan vokal tamu dari Relient K's Matt Thiessen pada empat lagu. singleIni mencapai # 27 di Billboard Top 200 album chart dan ""Fireflies"" mulai mendaki Billboard Hot 100. By October 2009 ""Fireflies"" adalah top 10 smash.



Owl City - "Fireflies"

Dari synthesizer pertama kerlip bahwa kick off "Fireflies," Anda merasa diri Anda dibawa ke main-main dan berkhayal dunia musik. Tidaklah mengherankan kemudian bahwa lirik lagu itu mengungkapkan pikiran tentang tidak seperti lagu 40 besar topik-topik seperti kunang-kunang, menari, dan insomnia. Beberapa mungkin menemukan konten twee sedikit, tetapi bisa juga dipandang sebagai giliran menyegarkan unsur-unsur kehidupan nyata yang intens tanpa drama cinta dan hubungan.

Melodi yang disintesis secara bertahap crescendo ke katarsis musik paduan suara memberikan beberapa gravitasi di saat mereka bisa tenggelam di lautan manis manis. Efek perekaman membantu Adam Muda menambah minat untuk vokal yang biasanya bisa merasakan biasa-biasa saja. Kekuatan dalam ""Fireflies"" tidak hanya dalam imajinasi. Aransemen musik kreatif membedakan Owl City dari kerumunan proyek musik solo.

Keberhasilan "Kunang-kunang" baik menunjukkan kekuatan dan vitalitas jaringan sosial masyarakat. Adam Young datang ke perhatian dari musik pop dunia melalui posting dari kreasi ke MySpace. Sulit membayangkan menemukan musik seperti ini dengan cara lain, dan dunia "10 juta "Fireflies"" tidak satu kita akan mau ketinggalan.

video "Fireflies"




video Owl City - Vanilla Twilight

Miley Cyrus profile











sedikit tentang Miley Cyrus:

Terkenal sebagai:

Aktris, penyanyi

Populer sebagai :

Miley Stewart / Hannah Montana dalam serial televisi "Hannah Montana" (2006)

fakta pribadi Miley Cyrus :
Nama asli :
Destiny Hope Cyrus

Tanggal Lahir:
November 23, 1992

Tempat Lahir:
Nashville, Tennessee, USA

Ketinggian:
5 '2 "

Kebangsaan:
American

Pendidikan:

* Dihadiri Heritage Middle School


profil keluarga Miley Cyrus :

Ayah :
Billy Ray Cyrus (lahir 25-Aug-61)

Ibu :
Leticia "Tish" Cyrus

Saudara laki-laki:
Braison Chance (muda), Christopher Cody (setengah, lebih tua), Trace (setengah, lebih tua, musisi rock)

Saudara perempuan :
Noah Lindsey (aktris, b. 8-Jan-00), Brandi (setengah, lebih tua)

Hubungan:

Nick Jonas (penyanyi, 2005 - 2007), Justin Gaston (model), Liam Hemsworth (aktor)




Miley Cyrus menjadi bintang televisi pada usia 13 sebagai judul karakter dalam seri Disney Channel Hannah Montana. Cyrus adalah putri tertua bintang musik country Billy Ray Cyrus, yang menduduki puncak tangga lagu pada tahun 1992 dengan "Achy Breaky Heart." Miley mulai tampil pada usia dini, dan pada usia 9 ini memulai karir profesional. Sebelum Hannah Montana, ia hanya segelintir pekerjaan, terutama sebagian kecil di Tim Burton's Big Fish (2003, dibintangi oleh Ewan McGregor). Setelah serangkaian audisi yang dimulai ketika ia berusia 11, Cyrus mendarat peran utama Hannah Montana, seorang bintang pop remaja yang menjalani kehidupan ganda sebagai rata-rata sekolahan. Ayahnya, Billy Ray, kemudian dipilih untuk memainkan menjanda ayah dalam serial TV, dan seluruh keluarganya pindah Cyrus dari Nashville, Tennessee ke selatan California untuk mendorong karier Miley. Keberhasilan instan serial televisi-nya mengarah ke sebuah kontrak rekaman untuk Cyrus, yang suara serak bernyanyi sering muncul dalam pertunjukan. Pada bulan Oktober 2006, soundtrack Hannah Montana, yang menampilkan delapan lagu-lagu oleh Miley dan duet dengan ayahnya, debut nomor satu di Billboard's Top 200 chart. Album Hannah Montana 2: Meet Miley Cyrus dirilis pada 2007, dan Cyrus berkeliling ke seluruh negara di Hannah Montana yang sukses rangkaian konser. 2008 film Hannah Montana / Miley Cyrus: Best of Both Worlds Concert Tour itu menjadi hit, serta Hannah Montana: The Movie mengambil di $ 34 juta pada akhir pekan pembukaannya di tahun 2009, membuktikan bahwa Cyrus masih bintang yang sangat populer. Juga pada tahun 2009, pada usia 16 tahun, ia menerbitkan memoar Miles to Go.

Tambahan kredit: Her julukan "Miley" adalah bentuk singkat dari nama panggilan lain, "Smiley Miley" ... Cyrus secara resmi berubah nama menjadi Miley Ray Cyrus pada bulan Januari tahun 2008 ... Saudara tirinya Trace Cyrus adalah gitaris dan penyanyi untuk band Metro Station.


Jumat, 19 Maret 2010

Profil Girls Generation

Girls Generation di Korea Hangeul adalah 소녀 시대 (So Nyeo Shi Dae) atau dalam bahasa Cina adalah merujuk sebagai少女时代, adalah bentuk kelompok oleh 9 korea Girls debut di bawah SM Entertainment pada 19 Juli 2007, Girls Generation menjadi gadis pertama kelompok untuk menjual lebih dari 100.000 eksemplar album mereka di Korea Selatan sejak tahun 2002, lagu-lagu mereka benar-benar bagus dan merupakan salah satu favorit saya gadis korea kelompok.



















girls generation profil








Taeyeon - 태연 (泰姸)

Real Name: Kim Taeyeon 김태연 (金泰姸)

Date of Birth: 09/03/1989

Posisi: Leader, vokalis

Taeyeon adalah anggota tertua dan pemimpin Girls 'Generasi.



Jessica - 제시카 (洁西卡)

Real Name: Jessica Jung Sooyeon 정수연 (郑秀姸)

Date of Birth: 18/04/1989

Posisi: Vokalis

Jessica lahir dan meningkatkan di California, dia pindah ke Korea untuk pelatihan pada tahun 2002 ketika ia berusia 11 tahun.



Sunny - 써니 (珊妮)

Real Name: Lee Sunkyu 이순규 (李顺圭)

Date of Birth: 15/05/1989

Posisi: Vokalis

Ia adalah keponakan CEO SM Entertainment, Lee Soo Man.

girls generation.



Tiffany - 티파니 (蒂芬妮)

Real Name: Stephanie Hwang Miyoung 황미영 (黄美英)

Date of Birth: 01/08/1989

Posisi: Vokalis

Tiffany dibesarkan di Diamond Bar, California. Dia ditemukan di SM Starlight Casting System 2004 di Los Angeles dan memulai latihan di bawah label sampai debut Girls 'Generasi.



Hyoyeon - 효연 (孝渊)

Real Name: Kim Hyoyeon 김효연 (金孝姸)

Date of Birth: 22/09/1989

Posisi: Lead Dancer, vokalis

Hyoyeon dianggap sebagai yang terbaik dalam kelompok penari saat ia pernah menghadiri sekolah tari hip hop yang mengkhususkan diri dalam melambai, bermunculan, mengunci, dan animasi. and more about Chinese culture Sebelum debut, Hyoyeon pergi ke Beijing, Cina pada tahun 2004 dengan Super Junior Siwon untuk mempelajari bahasa Mandarin dan lebih banyak tentang budaya Cina.



Yuri - 유리 (侑莉)

Real Name: Kwon Yuri 권유리 (权侑莉)

Date of Birth: 05/12/1989

Posisi: Vokalis

Yuri bergabung dengan label ketika dia mengambil 2nd place pada tahun 2001 SM 1 Pemuda Cool Dancer Contest.



SooYoung - 수영 (秀英)

Real Name: Choi SooYeong 최수영 (崔秀英)

Date of Birth: 10/02/1990

Posisi: Vokalis

Sebelum Sooyoung's audisi untuk Girls 'Generation, ia membuat debut singkat di Jepang sebagai penyanyi dalam kelompok yang disebut Rute φ. Ia pertama debutnya dengan Marina Takahashi dengan lagu "Start". Dia sebelumnya seorang DJ dari ChunJi bersama dengan Sungmin Super Junior. Dia segera digantikan oleh Sunny karena konflik jadwal.



Yoona - 윤아 (允儿)

Real Name: Im Yoona 임윤아 (林允儿)

Date of Birth: 30/05/1990

Posisi: Vokalis

Yoona telah muncul di beberapa video musik, seperti dalam The Grace's "My Everything" (dengan Super Junior's Kim Kibum), Super Junior's "U" dan "Menikahlah U"; dan TVXQ's "Magic Castle".



Seohyun - 서현 (徐贤)

Real Name: Seo Joohyun 서주현 (徐珠贤)

Tanggal Dari Lahir: 28/06/1990

Posisi: Vokalis Seohyun adalah anggota termuda Girls 'Generasi. Dia adalah seorang pianis diratakan tinggi.


aspek-aspek yang mempengaruhi administrasi pembangunan

ASPEK-ASPEK YANG MEMPENGARUHI ADMINISTRASI PEMBANGUNAN

Diajukan untuk memenuhi tugas ujian akhir semester ( UAS)
mata kuliah Administrasi Pembngunan
pada semester IV (empat)
Jurusan Administrasi Negara



Disusun oleh:
Warga ( Nim : 0825528 )
Arip Munandar ( Nim : 0825531 )
Cheviyanti ( Nim : 0825514 )
Lefi Sofiani ( Nim : 0825503 )
Leni Handayani ( Nim : 0825504 )
Lulu Suja’I ( Nim : 0852205 )





SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI CIMAHI
( STIA – CIMAHI )
2010

DAFTAR ISI
Kata pengantar …………………………………………………………………………………… i
Daftar isi ………………………………………………………………………………………… ii
Bab I Pendahuluan ………………………………………………………………………………. 1
1.1 Latar belakang ……………………………………………………………………………….. 1
1.2 Maksud dan tujuan …………………………………………………………………………... 1
1.3 Permasalahan ………………………………………………………………………………....1
1.4 Metode ………………………………………………………………………………………..1
Bab II Pembahasan ……………………………………………………………………………… 2
2.1 Pengertian Aspek ……………………………………………………………………………. 2
2.2 Pengertian Administrasi Pembngunan ………………………………………………………. 2
2.3 Aspek-Aspek yang Mempengaruhi Administrasi Pembangunan …………………………… 2
2.4 Aspek-aspek Administrasi Daripada Proses Pembangunan ……………………………….. 10
Bab III Penutup ………………………………………………………………………………… 12
Daftar pustaka ………………………………………………………………………………….. 13

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Administrsi Pembangunan sebagai suatu disiplin ilmiah merupakan orientasi baru dalam Ilmu Administrasi. Dikatakan demikian karena sampai sekarang Administrsi Pembangunan belum secara universal diakui sebagai suatu cabang ilmu pengetahuan.
Meskipun demikian perkembangan Administrsi Pembangunan menunjukkan bahwa sudah semakin banyak para ahli yang menaruh perhatian terhadap Administrasi Pembangunan itu. Sukses tidaknya suatu bangsa untuk membangun sebagian besar ditentukan oleh kapasitas administratif daripada pelaksana pembangunan itu. Karenanya peningkatan kualitas administratif yang dihubungkan dari berbagai aspek merupakan hal yang sangat penting bagi berhasilnya usaha-usaha pembangunan.
1.2 Maksud dan tujuan
Ada pun maksud dan tujuan dari pembuatan makalah ini adalah untuk memenuhi tugas mata kuliah Administrasi Pembangunan pada semester 4 Jurusan Administrasi Negara.

1.3 Permasalahan
Permasalahan yang akan dibahas dalam makalah ini adalah :
1. Pengertian aspek.
2. Pengertian administrasi pembngunan.
3. Aspek-aspek yang mempengaruhi administrasi pembngunan.
4. Aspek-aspek Administrasi Daripada Proses Pembangunan.
1.4 Metode
Metode yang dipakai dalam pembuatan makalah ini adalah metode kepustakaan dimana membandingkan data yang di peroleh kemudian memaparkan dan menjelaskan sesuai dengan data yang diperoleh tersebut.
BAB II
PEMBAHASAN
2.1 Pengertian Aspek
Dalam kamus ilmiah polpuler kata aspek berarti letak, segi, sudut pandang, dan tanda. Dalam kaitannya administrasi pembangunan di sini aspek berarti hal-hal yang dilihat dari berbagai sudut pandang.
(Akhmad, Maulana, 2003:32)
2.2 Pengertian Administrasi Pembangunan
Administrsai Pembangunan adalah seluruh usaha yang dilakukan oleh suatu masyarakat untuk memperbaiki tata kehidupannya sebagai suatu bangsa dalam berbagai aspek kehidupan bangsa tersebut dalam rangka usaha pencapaian tujuan yang telah ditentukan.
(Sondang P, 1981: 3).
Administarasi plembangunan merupakan proses pengendalian usaha (administarasi) oleh negara atau pemerintah untuk merealisir pertumbuhan yang direncanakan ke arah suatu keadaan yang diangap lebih baik dan kemajuan di dalam berbagai aspek kehidupan bangsa.
( Bintoro Tjokroamidjojo)
2.3 Aspek-Aspek yang Mempengaruhi Administrasi Pembangunan
Ada berbagai aspek yang saling mempengaruhi dalam Administrasi Pembangunan, diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Aspek Politik
Pendekatan administrsi pembangunan terkait erat, saling berhubungan dan saling mempengaruhi keadaan dan proses perkembangan politik, ekonomi, sosial dan lain-lain. Hubungan itu dapat saling bertentangan, hubungan yang netral ataupun hubungan yang saling mendukung. Berbagai aspek politik yang mempunyai pengaruh timbal balik dengan administrasi pembangunan adalah sebagai berikut:
1. Filsafat hidup bangsa atau filsafat politik kemasyarakatan dari suatu negara tertentu. Hal ini juga berhubungan dengan interdepensi antara sistem politik yang dianut dengan administrasi pembangunan.
2. Komitmen dari pada elite kekuasaan juga disebut dalam konteks lain sebagai elite pemerintahan terhadap proses pembangunan, dan kesediaannya menerima pendekatan yang sungguh-sungguh terhadap usaha yang saling berkait antara berbagai segi kehidupan masyarakat.
3. Masalah yang berhubungan dengan kestabilan politik. Dengan adanya kestabilan politik diharapkan proses pembangunan dapat berjalan lebih baik
4. Perkembangan bidang politik ke arah pemberian iklim politik yang lebih menunjang usaha pembangunan
5. Hubungan antara proses politik dan proses administarasi serta antara kaum politik dengan birokrasi
6. Aspek hubungan politik luar negeri atau bahkan perkembangan politik di luar negeri yang sering merupakan aspek politik yang penting pengaruhnya terhadap administrasi pembangunan.
Ideologi politik sangat perlu karena sebagai dasar berpijak pembentukan suatu negara, untuk pembentukan suatu kesatuan politik bangsa tersebut dan usaha menuju pembinaan bangsa. Banyak ilmuwan berpendapat bahwa adanya hubungan antara pola kekuasaan yang berlaku di suatu negara yang tercermin dalam sistem politiknya, dengan pelaksanaan tugas pembangunan negara. Hanya sebagai ilustrasi di sini dikemukakan pendapat dari Esman yang membagi pola kekuasaan suatu negara dalam lima tipe yaitu:
1. Oligarki konservatif
2. Sistem kepartaian yang kompetitif dan berorientasi kepentingan golongan
3. Sistem partai massa yang dominan
4. Golongan militer pembangunan yang otoriter
5. Kekuasaan komunis totaliter
Dengan memberikan lima tipe itu dapat diperkirakan pengaruhnya terhadap berbagai variabel dalam perkembangan masyarakat. Misal tipe ke 2 memberikan peluang yang tinggi untuk artikulasi kepentingan masyarakat dan kegiatan dalam partisipasi politik masyarakat, tetapi rendah dalam kemungkinan dikembangkannya prioritas yang sungguh-sungguh dalam kebijaksanaan sosial dan ekonomi.
Aspek politik yang perlu mendapat perhatian adalah seberapa besar sistem maupun praktek pemerintahan memberikan peluang bagi proses dministrasi hingga mampu memberikan sumbangan dalam proses politik. Aspek politik luar negeri dan politik ekonomi suatu negara berpengaruh pula atas seberapa besar terbuka atau tidak terbukanya serta arah hubungannya negara tersebut dengan negara lain. Administrasi dapat berorientasi ke dalam atau ke luar misalnya dalam bidang perdagangan luar negeri, penanaman modal hubungan perekonomian dan lainnya.
2. Aspek Ekonomi
Pertumbuhan ekonomi adalah salah satu bagian dari proses perkembangan sosial, politik, psikologi, kebudayaan, administrasi dan ekonomi yang disebut pembangunan atau modernisasi. Negara-negara yang baru berkembang pada umumnya memberikan prioritas yang tinggi terhadap pembangunan ekonomi. Hal ini disebabkan karena perbedaan yang menyolok dalam tingkat pertumbuhan antar negara adalah bidang ekonomi materiil. Demikian pula kebutuhan-kebutuhan yang mendesak daripada negara-negara tersebut adalah meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Keadaan ekonomi yang meningkat, diharapkan akan memberikan keesmpatan yang lebih baik untuk mencapai tujuan-tujuan pembangunan di bidang lain.
Jika kebijaksanaan dan program pembangunan ekonomi dapat dirumuskan (dengan peralatan analisa ekonomi dan berdasarkan analisa ekonomi yang tepat) maka diperlukan suatu administrasi pembangunan yang mampu merealisir tujuan dan kebijaksanaan tersebut menjadi kenyataan. Di lain fihak pertumbuhan ekonomi yang sehat akan memberikan pengaruh yang baik terhadap keadaan, pembinaan serta kemampuan administrasi pembangunan.
Aspek ekonomi lain yang penting perlu diberi perhatian dalam proses pembangunan adalah adanya stabilitas ekonomi yang dinamis. Hal ini juga perlu diperhitungkan dalam administrasi pembangunan. Administrasi yang mendukung pembangunan berarti pula usaha yang dapat menciptakan serta menjaga suatu kondisi ekonomis yang relatif stabil untuk memungkinkan pelaksanaan administasi pembangunan guna merealisir program pembangunan selanjutnya. Dalam melakukan peranannya sebagai unsur penggerak pembangunan pemerintah dapat campur tangan langsung dalam berbagai kegiatan ekonomi. Kecenderungan ini adalah bahwa pemerintah mengurus, membina dan memiliki secara langsung berbagai usaha kegiatan ekonomi. Hal ini dimaksudkan untuk dapat mempelopori kegiatan-kegiatan ekonomi dalam masyarakat. Antara lain dengan penggunaan peranan dari perusahaan negara, bank pembangunan dan institusi keuangan.
Aspek hubungan antara ekonomi dan administarsi pembangunan yang penting lainnya adalah meningkatkan pengertian dan pengetahuan dari birokrasi pemerintah dalam sikap serta pengambilan keputusannya terhadap hubungan ekonomi yang dasar dan yang penting bagi pertumbuhan ekonomi.
Hubungan antara aspek ekonomi dan administrasi pembangunan terlihat secara jelas dalam sistem perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang dianut oleh suatu negara.
3. Aspek Sosial-Budaya
Berbagai aspek sosial budaya perlu mendapatkan perhatian dalam administrasi pembangunan. Seperti juga aspek kehidupan yang lain, proses pembangunan terjadi karena saling menunjangnya pembinaan berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat atau bangsa. Bahkan proses pembangunan yang sebenarnya haruslah merupakan perubahan sosial-budaya. Pembangunan supaya menjadi suatu proses yang dapat bergerak maju sendiri tergantung kepada manusia dan struktur sosialnya. Jadi bukan hanya yang dikonsespsikan sebagai usaha pemerintah belaka. Pembangunan tergantung dari suatu proses emansipasi diri. Dan bahwa partisipasi kreatif dalam proses pembangunan menjadi mungkin karena proses pendewasaan.
Aspek sosial budaya yang perlu mendapat perhatian dalam administrasi pembangunan adalah sebagai berikut:
1. Hambatan kulturil apakah yang sesuai dengan basis kulturil tertentu sesuatu masyarakat yang merupakan hambatan bagi suatu proses pembangunan atau usaha pembaharuan. Hal ini merupakan dasar bagi para administrator yang berkepentingan untuk mengadakan prubahan ke arah modernitas.
2. Motivasi apakah yang perlu untuk pembaharuan atau pembangunan yang perlu perhatian dalam administrasi pembangunan.
3. Bagaimanakah sikap-sikap golongan dalam masyarakat terhadap usaha pembangunan.
4. Berbagai masalah sosial budaya yang menonjol dan memerlukan perhatian administrasi pembangunan.
Sebagai hambatan kulturil dapat dikemukakan adanya tradisi tertentu, termasuk tradisi religius (ini bukan berarti agama) . Dalam hal ini termasuk pula ciri, nilai manusia dan bahkan sikap hidup masyarakat yang bersifat tradisionil dan tidak menunjang pembangunan. Tradisi religius sedikit dijelaskan, bahwa pertama hal ini bukan menyangkut doktrin agama tetapi tradisi kehidupan golongan manusia penganut suatu agama. Sebab seringkali dengan cara pemahaman atau penonjolan kembali prinsip keagamaan tertentu dapat merubah tradisi religius menjadi sesuatu yang memang penting bagi inovasi dan modernisasi. Menurut Dr. Sudjatmoko, ciri dan nilai manusia atau masyarakat tradisionil dan usaha perubahan terhadap ciri manusia dan masyarakat modern diberikan dalam suatu gambaran sebagai berikut:
Masyarakat Tradisionil memiliki ciri sebagai berrikut:
1) Terikat pada tempat asal
2) Orientasi pada status
3) Hubungan pribadi
4) Loyalitas primordial ( agama, golonagn, suku dan keluarga)
5) Organisasi kecil-kecil
6) Orientasi terhadap waktu lampau
7) Berganrung pada nasib
8) Hubungan dengan alam menyesuaikan
9) Terhadap kekuasaan : hierarkis
10) Kebudayaan Ekspresif
Sedangkan masyarakat modern memiliki ciri sebagai berikut:
1) Mobilitas
2) Orientasi hasil prestasi
3) Hubungan non pribadi, atas dasar masalah
4) Loyalitas pelingkup ( negara, kedinasan, profesi)
5) Organisasi non pribadi, ikatan kepentingan dan berorientasi pada tujuan
6) Persoalan yang ditimbulkan manusia dapat diatasi oleh manusia
7) Hubungan dengan alam menguasai, setidak-tidaknya mengatur
8) Kebudayaan progresif
Pembangunan tergantung dari suatu proses emansipasi diri dalam lingkungan sosial. Dan bahwa partisipasi kreatif dalam proses pembangunan menjadi mungkin karena proses pendewasaan. Aspek lain yang dapat lebih menjamin administrsai pembangunan adalah pengetahuan dan penggunaan berbagai faktor dan proses pendorong perubahan.
Di dalam administrasi pembangunan aspek sosial-budaya perlu diperhatikan, terutama hendak melancarkan kebijaksanaan dan pelaksanaan program-program pembangunan yang bersifat baru, misalnya dalam mengintrodusir tata cara pengolahan baru di bidang pertanian, tata cara pengorganisaisan masyarakat desa, orientasi pendidikan, program keluarga berencana, adaptasi terhadap teknologi dan sebagainya.
Administrasi pembangunan hendaknya dapat pula memberikan perhatian dan berusaha menanggapi ke arah suatu konsiliasi keseimbangan dalam perkembangan masyarakat tersebut.
4. Aspek Perkembangan Ilmu, Teknologi dan Lingkungan Fisik
Administrasi pembangunan juga mempunyai kaitan yang erat dengan pengembangan ilmu dan teknologi. Administrsi pembangunan perlu memberikan sarana administrasi yang memungkinkan pertumbuhan ilmu dan teknologi. Seringkali administrsi pemerintah tidak memberikan cukup perhatian dan penghargaan kepada tenaga-tenaga ilmu dan penelitian. Dalam rangka proses pembangunan, maka perlu diusahakan berbagai pengetahuan dan teknologi dari dalam dan luar negeri.
Salah satu hal yang penting dalam rangka hubungan perkembangan ilmu dan teknologi dengan administrasi pembangunan adalah bagaimana caranya ilmu dan teknologi dapat merupakan sumber yang penting dalam proses perumusan kebijaksanaan dan pelaksanaan pembangunan. Dengan demikan kebijaksanaan negara atau pemerintah memberi perhatian terhadap prospek masa depan, berdasar perkembangan ilmu dan teknologi. Perumusan kebijakan dengan demikian didasarkan juga atas sumbangan dari disiplin ilmu.
Administrasi pembangunan juga perlu memberikan perhatian terhadap pengembangan sumber-sumber alam, pemanfaatan dan pemeliharaan lingkungan hidup. Pembangunan pada dasarnya adalah usaha yang akan mempengaruhi dan merubah potensi sumber-sumber dan keadaan lingkungan hidup. Masalah lingkungan hidup yang utama bagi banyak negara-negara baru berkembang adalah justru ketiadaan pembangunan, tekanan-tekanan penduduk dan kesempatan kerja, serta masih dapat dimanfaatkannya berbagai potensi sumber-sumber pembangunan. Tetapi dalam menghubungkan segala sesuatu itu perlu diberikan perhatian kepada efek-efek negatif dalam pelaksanaan dan pengolahannya. Demikian pula kelestarian dan usaha pemeliharaan sumber-sumber alam dan lingkungan hidup serta pemanfaatan yang dapat dirasakan untuk generasi yang mendatang.

5. Aspek Institusionil
Aspek institusionil berkaitan erat dengan aspek-aspek yang diuraikan di atas. Karena pembinaan dan pengembangan aspek institusionil yang perlu diperhatikan dalam administrasi pembangunan meliputi pembinaan institusi politik, institusi ekonomi, institusi sosial, pendidikan dan lain-lain. Proses pembaharuan dan pembangunan juga merupakan suatu proses pembinaan institusi di dalam masyarakat yang baru dan bahkan mungkin penghapusan institusi masyarakat yang lama. Pengembangan institusi merupakan bagian dari proses pengembangan sosial yang lebih luas. Proses itu bukan saja akan terbina atau terhapusnya suatu institusi, tetapi jika sering terjadi perubahan dari pada unsur institusi misalnya saja di bidang institusi keluarga besar menjadi keluarga inti. Ekonomi uang sebagai suatu institusi juga bertambah meluas, sehingga ekonomi serba dua menjadi masa lampau.
Perhatian administrasi pembangunan terhadap aspek institusionil ini adalah dalam pembinaan institusi baru untuk dapat lebih mendukung proses pembaharuan dan pembangunan. Dalam proses pembangunan sebagai suatu proses perubahan sosial secara menyeluruh, dirasakan penting sekali peranan organisai tertentu yang mampu mengintrodusir, memelihara, bahkan mempertahankan pembaharuan sosial maupun fisik. Dengan itu berarti kemampuan organisasi tersebut untuk mendapatkan dukungan dan hubungan dengan lingkungannya bagi penyebaran pembaharuan tersebut kepada lingkungan masyarakat lainnya. Oleh karena itu timbullah pemikiran para ahli untuk mengembangkan dan membangun institusi seperti itu. Pembangunan institusi ini dimaksud sebagai perencanaan, penyusunan institusi suatu organisasi baru atau yang diperbaharui, yang meliputi perubahan nilai, fungsi, teknologi fisik dan sosialnya. Demikian pula untuk membina dan mengembangkan hubungan yang diperlukan dari lingkungannya. Pembangunan institusi ini dijadikan alat untuk mendorong perubahan ke arah kemajuan yang lebih dikehendaki.
Metodologi yang dikembangkan utnuk pembangunan institusi dilakukan melaui pengembangan dan berfungsinya variabel-variabel dari institusi tersebut. Variabel-variabel itu adalah kepemimpinan, doktrin, program, sumber-sumber dan struktur intern. Pengembangan variabel tersebut diterapkan dalam rangka hubungan institusi tersebut dengan lingkungannya. Perhatian terhadap wilayah analisa administrasi yang dikembangkan terutama oleh Milton Esman ini mendapatkan gema yang meningkat akhir-akhir ini.
(Bintoro Tjokroamidjojo, 1985: 69)
2.4 Aspek-aspek Administrasi Daripada Proses Pembangunan
Dikatakan bahwa sukses tidaknya proses pembangunan itu berlangsung sangat tergantung atas kemampuan administratifnya. Pembangunan administrasi merupakan sine qua non daripada pembangunan nasional. Tanpa pembangunan administrasi, administrasi pembangunan akan kacau balau.
Empat aspek administratif yang merupakan kewajiban fihak eksekutif untuk merealisasikannya adalah sebagai berikut:
1. Rencana Pembangunan Nasional
Suatu rencana adalah suatu keputusan tentang apa yang akan dikerjakan di kemudian hari. Keputusan membangun dibuat oleh seluruh masyarakat melalui waki-wakilnya berlandaskan hukum yang ada. Akan tetapi tugas untuk merumuskan keputusan politik itu dalam suatu rencana pembangunan nasional sudah merupakan tugas badan eksekutif, dan sudah bersifat administratif.
2. Perumusan Program Kerja
Perumusan program kerja merupakan perincian daripada suatu rencana. Dalam hubungannya dengan pembangunan nasional program kerja itu berwujud berbagai macam bentuk dan kegiatan. Dalam program kerja itu telah ditentukan prioritas kegiatan, sumber pembiayaan, lokasi proyek yang hendak direalisasi, prosedur kerja, koordinasi, sistem pelaporan, tenaga kerja, hasil yang diharapkan, target waktu, prasarana yang diperlukan.
3. Pelaksanaan
Jika suatu rencana yang realistis, praktis, dan pragmatis telah disusun, dan jika program kerja telah dirumuskan, maka kini tinggallah pelaksanaannya. Seperti dikatakan di atas, ujian terakhir bagi baik buruknya keputusan politik serta rencana yang telah dibuat akan terlihat dalam proses pelaksanaannya. Demikian juga halnya dengan pembangunan.
4. Penilaian hasil-hasil yang dicapai
Jika hal tersebut di atas telah dilaksanakan, maka untuk membandingkan dan mengukur hasil yang sesungguhnya dicapai dengan hasil yang nyatanya dicapai perlu diadakan penilaian. Tujuan penilaian itu ialah untuk menemukan:
1. Berapa lebar jurang pemisah antara hasil yang nyata dicapai dengan hasil yang seharusnya dicapai.
2. Jauh lebih penting daripada sekedar menemukan jurang itu adalah untuk menemukan sebab-sebab timbulnya jurang tersebut.
3. Cara-cara menghilangkan sebab-sebab itu perlu dicari dan diterapkan.
Dengan demikian kiranya semakin menjadi jelas bahwa aspek administratif daripada pembangunan nasional tidak kalah pentingnya dari aspek politik, ekonomi, dan sosial bidaya. Tanpa kemampuan administratif yang meningkat, kegiatan-kegiatan pembangunan akan merosot.
(Sondang P, 1990: 116)

BAB III
PENUTUP
Dalam kamus ilmiah polpuler kata aspek berarti letak, segi, sudut pandang, dan tanda. Dalam kaitannya administrasi pembangunan di sini aspek berarti hal-hal yang dilihat dari berbagai sudut pandang.
Administrsai Pembangunan adalah seluruh usaha yang dilakukan oleh suatu masyarakat untuk memperbaiki tata kehidupannya sebagai suatu bangsa dalam berbagai aspek kehidupan bangsa tersebut dalam rangka usaha pencapaian tujuan yang telah ditentukan.
Ada berbagai aspek yang saling mempengaruhi dalam Administrasi Pembangunan, diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Aspek Politik
2. Aspek Ekonomi
3. Aspek Sosial-Budaya
4. Aspek Perkembangan Ilmu, Teknologi, dan Lingkungan Fisik
5. Aspek Institusionil
Selain aspek di atas, Aspek-aspek administratif daripada proses pembangunan antara lain:
1. Rencana Pembangunan Nasional
2. Perumusan Program Kerja
3. Pelaksanaan
4. Penilaian hasil-hasil yang dicapai

DAFTAR PUSTAKA
Tjokroamidjojo, Bintoro., Pengantar Administrasi Pembangunan, Jakarta : PT. Pustaka LP3ES Indonesia, 1995.

Kamis, 18 Maret 2010

gosip girl season 3

 Gossip Girl Season3



sekarang aku bisa notn filem lanjutanya setelah dari season 1 dan 2 ku tonton sekarang tingal season 3 yang ceritanya lebih kompleks" yang ternyata bnyak teka-teki yang muncul semu rahasia yang muncul muli terungkap." yang lebih serunya lagi perselingkuhan serena (Blake Lively) sama sepupunya si neet (Chace Crawford) yang seorang gubernur nambah kompleks tuuhh filem pokonya seru abis deehh kudu nonton "
tapii sayang aku baru ntn sampe episode 12....sisanya blom.."



Gossip Girl adalah sebuah drama remaja, perdana pada tanggal 19 September 2007 di Amerika Serikat di The CW. Gossip Girl didasarkan pada seri buku muda-dewasa dari nama yang sama yang ditulis oleh Cecily von Ziegesar, dan dikembangkan untuk televisi oleh The OC pencipta Josh Schwartz dan Stephanie Savage. Seri mengikuti kehidupan para elit, muda sosial kaya yang berada di Upper East Side, Manhattan, dan diriwayatkan oleh sebuah karakter yang tak terlihat dan tampak mahatahu, "Gossip Girl", yang blog ini banyak dibaca di antara karakter.



Setelah tiga episode pertama yang ditayangkan, seri menerima urutan musim penuh dari 22 episode dari The CW. Karena Writers Guild 2007-2008 pemogokan Amerika, hanya tiga belas episode yang diproduksi. Setelah mogok berakhir, The CW mengumumkan lima episode lagi yang bisa diproduksi dan ditayangkan pada bulan April dan Mei 2008. Meskipun produktif peringkat rendah selama bagian pertama dari season pertama, diumumkan pada bulan Maret 2008 yang seri diperbaharui untuk musim kedua karena "hits kerbau-mata dengan target The CW's demografis betina 18 sampai 34" dan episode adalah yang paling download di iTunes.

 
Ketika seri mulai udara lagi pada bulan April, bagaimanapun, The CW berhenti menawarkan online streaming di website mereka dalam upaya nyata untuk meningkatkan peringkat meskipun pada bulan Juli 2008 CW memutuskan untuk menaruh kembali online streaming episode acara di situs mereka lagi. Pada tanggal 9 November 2009, Gossip Girl melanjutkan hiatus selama bulan Januari dan Februari dalam rangka untuk meningkatkan peringkat tanpa ulangan di musim semi. Hidup tak terduga mengambil timeslot-nya. Gossip Girl kembali pada tanggal 8 Maret 2010 dengan episode baru melalui Mei untuk menyelesaikan keluar musim ketiga, dan saat ini menyiarkan musim keempat.